Sudahkah Anda mengenal kopi hijau? Beberapa waktu lalu kopi jenis ini begitu populer karena sudah dibahas di dalam acara Dr. Oz Indonesia. Kandungan zat di dalamnya mampu membantu meluruhkan lemak sehingga menjadi media bantu untuk menurunkan berat badan. Anda yang belum mencoba kopi hijau murni ini maka tidak akan rugi mencobanya, sebab rasanya tetap khas kopi pada umumnya namun memiliki khasiat yang lebih beragam.

 

Kopi hijau ini bisa ditemukan di semua tempat belanja online ataupun supermarket dan minimarket terdekat. Terdapat dua bentuk kopi hijau yang dijajakan di tempat belanja, dari yang masih utuh berupa biji kopi berwarna kehijauan sampai yang ditumbuk kasar. Meski bentuknya berlainan namun cara penyeduhanya tetap sama, hanya saja untuk kopi yang masih dalam bentuk biji lebih dianjurkan direbus. Supaya nutrisi di dalamnya menyatu dengan air rebusan, sementara berbentuk bubuk bisa diseduh air hangat.

 

Tips Memilih Kopi Hijau untuk Diet

 

Kebanyakan penikmat kopi hijau adalah mereka yang membutuhkan media bantu untuk berdiet, sebab kalau dikonsumsi rutin. Maka metabolisme tubuh akan mengalami peningkatan sehingga efektif membakar kalori dan lemak di dalam tubuh. Meski begitu ketika dikonsumsi untuk obat diet alami usahakan ditakar dengan benar, sebab kalau berlebihan malah akan memicu gejala maag. Anda tentu tidak ingin sakit maag hanya gara-gara minum kopi hijau tanpa memperhatikan aturannya.

 

Sebagai jenis kopi yang populer dan dicari banyak orang baik melalui situs jual beli online maupun konvensional. Tentunya tidak ada jaminan semua kopi di pasaran merupakan kopi hijau murni, dan pastikan membeli yang berkualitas dengan menyimak beberapa tips berikut:

 

  1. Biji kopi memiliki ukuran yang seragam,

Bentuk kopi yang homogen atau seragam adalah jenis kopi hijau yang pas untuk dibeli, karena dijamin merupakan biji kopi pilihan. Maka akan lebih baik membeli kopi hijau yang masih berupa biji untuk memastikan kualitasnya.

 

  1. Pastikan bersih entah berwarna hijau atau kekuningan,

Kopi yang sehat adalah kopi yang bersih dan aromanya khas kopi bukan memiliki aroma selain itu. Dalam memilih kopi hijau tentu perlu memperhatikan warna atau tampilannya. Kopi jenis ini ada yang dijual dengan warna kekuningan dan kehijauan, mana yang lebih baik? keduanya baik asalkan bersih, sebab perbedaan warna muncul karena proses pencucian yang berbeda. Sehingga bukan karena satunya berkualitas dan satunya rusak.

 

  1. Bentuk biji kopinya sempurna atau tidak ada cacat,

Selain ukuran biji kopi yang harusnya homogen, ternyata penting juga memperhatikan kondisi biji kopinya. Ketika kopi diproduksi secara asal dan tidak memisahkan antara biji berkualitas dengan biji yang sudah rusak oleh berbagai sebab. Otomatis kandungan nutrisinya akan berubah maka pilih kopi hijau yang tidak memiliki defect atau cacat. Misalnya warnanya seragam, ukurannya seragam, tidak ada yang berlubang, dan lain sebagainya.

 

  1. Dikemas dengan baik,

Pengemasan yang baik tentunya akan mempertahankan kualitas kopi hijau, sebab tidak menutup kemungkinan sejak panen sampai dipajang di toko memakan waktu lama. Kalau kemasannya saja tidak kedap udara dan terlihat higienis otomatis isi di dalamnya pun akan mengalami kerusakan. Anda tentu tidak ingin diet gagal karena minum kopi hijau yang sudah rusak dan kandungan nutrisinya berkurang banyak. Maka selalu pilih kopi hijau murni yang dikemas dengan baik dan pastikan membelinya lewat toko online terpercaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here