Menjalankan usaha jual mie lidi baik di sekolah-sekolah maupun sekedar membuat pangkalan atau warung di depan rumah, tentu ide yang menarik. Bisnis berjualan jajanan ringan satu ini memang terbilang ramah di sektor modal sebab bisa membeli mie lidi mentah dari supplier terpercaya. Kemudian Anda tinggal menggoreng dan menambahkan beberapa jenis bumbu tabur agar rasanya cocok di lidah para pembeli. Kalau ditekuni dengan baik maka usaha penjualannya akan lancar karena mie lidi disukai semua kalangan.

 

Mayoritas penjualnya memang menyasar anak-anak maka sering menjajakan dagangannya di sekolah TK sampai SD. Akan tetapi lain dulu lain pula sekarang, jika dulunya penjual jajanan anak ini hanya menjadikan sekolah sebagai sasaran mencari target pasar. Maka kini pebisnis semakin kreatif sebab dengan memberikan modifikasi sedikit maka mie lidi laku keras saat dijajakan di situs belanja online maupun pusat perbelanjaan ternama. Bahkan tidak sedikit kafe keren yang menyediakan camilan satu ini.

 

Trik Berjualan Jajanan Mie Lidi untuk Dongkrak Omzet

 

Anda tentu bisa mempertimbangkan untuk menjadikan jajanan anak sekolah ini bisa berkembang supaya bisnis kuliner Anda lancar. Supaya bisa meningkatkan omzet penjualan camilan panjang dan tipis ini maka simak beberapa trik berikut:

 

  1. Sediakan mie lidi berkualitas,

Untuk menjadikan pembeli selalu kembali berkunjung untuk memesan mie lidi yang Anda jual, maka sediakan mie lidi yang berkualitas. Jalinlah kerjasama dengan supplier yang menyediakan produk bagus dan aman.

 

  1. Menyediakan berbagai aneka rasa,

Kalau penjual lain umumnya menyediakan rasa pedas saat menjalankan usaha jual mie lidi maka untuk memberi kesan unik dan menarik. Ada baiknya mencoba melengkapi pilihan rasa yang ada sebab tidak semua konsumen suka rasa pedas, lebih-lebih pada anak-anak. Sediakan aneka rasa yang lebih mudah diterima lidah seperti rasa jagung bakar, keju, dan sebagainya. Bumbu perasa ini biasanya tersedia dalam bentuk bubuk jadi tidak perlu mengolah lagi tinggal pakai saja.

 

  1. Kemas secara higienis dan menarik,

Apabila berencana menjadikan mie lidi sebagai jajanan semua umat maka naikkan kelas jajanan satu ini. Salah satu caranya adalah mengemasnya secara lebih apik, utamakan pengemasan secara higienis. Sebab tidak sedikit orangtua yang khawatir anaknya jajan sembarangan dan kalau Anda memperhatikan kemasan produk camilan yang dijual. Dijamin orangtua tidak akan menghalangi buah hatinya membeli dagangan Anda. Selain higienis pastikan juga menarik, anggap saja sebagai investasi jangka panjang.

 

  1. Tawarkan dengan harga yang wajar,

Sebagai salah satu jenis jajanan atau camilan tentu akan kurang cocok kalau Anda menjualnya seperti seporsi steak sapi. Usahakan untuk cermat menentukan harga jual agar tidak terlalu murah yang berbuntut kerugian. Selain itu tidak pula terlalu mahal yang membuat pelanggan Anda kabur dan memilih mie lidi dari penjual lain. Maka sediakan harga yang wajar sesuaikan dengan harga kulakan, tidak menjadi masalah kalau keuntungannya terbatas asalkan laris usaha pun lancar.

 

  1. Pertimbangkan layanan pesan antar,

Menjalankan bisnis di zaman sekarang sepertinya tidak cukup hanya menunggu bola, Anda pun baiknya menjemput bola tersebut. Kalau mangkal di satu titik atau lokasi ternyata tidak membuahkan hasil yang maksimal segera buat strategi penjualan baru. Salah satunya menerima pesan antar, jadi Anda tinggal memasang pamflet atau poster di setiap sudut jalan. Kalau Anda yang melihat iklan jual mie lidi (link ke https://www.bukalapak.com/tag/mie-lidiyang Anda pasang maka suatu ketika akan memesan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here