Ceritaonlineku.com, Kemenangan Timnas  Indonesia 1-0 atas Laos pada laga pertama Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tadi malam dipuji  oleh pelatih Laos.  Chusak Sriphum, pelatih U-19 Laos ini memuji permainan yang diperagakan oleh Indonesia. Dia menilai anak asuhnya sempat kerepotan meladeni gempuran pemain Indonesia.

“Indonesia bermain sangat menyerang dan menciptakan banyak peluang. Ini pertandingan yang baik dan kami bermain bagus juga. Tapi, sayangnya kami melewatkan banyak peluang untuk mencetak gol. Selamat untuk indonesia meraih tiga poin,” kata Chusak setelah pertandingan.

Semalam Indonesia memang menggempur pertahanan laos sejak babak pertama. Pada menit ketiga saja, umpan terobosan dari Syahrian Abimanyu berhasil disambut oleh Firza Andhika tampa terkena jebakan Offside. Namun sayang tembakanya masih melebar ke samping gawang.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia di Piala AFF

Permainan terus berlanjut sampai pada menit ke 29 ada Indonesia kembali memberikan serangan berupa serangan balik. Lemparan kiper dari belakang dilanjutkan dengan umpan satu dua Hanis Saghara Putra dengan Witan Sulaeman yang berhasil mengelabui pemain bertahan Laos. Witan kemudian terus membawa bola sampai ke dalam kotak penalti dan melancarkan tendangan yang tak dapat ditahan oleh kiper Laos.

Akhirnya Indonesia berhasil Unggul 1-0 sejak menit tersebut. Serangan demi serangan terus dilakukan di Indonesia menuju pertahanan Laos. Salah satunya adalah kesempatan emas Syahrian Abimanyu pada menit ke-36, tetapi sayang sungguh sayang tendangannya masih melebar dari gawang.

Sempat ada balasan dari Laos ke gawang Indonesia akibat sedikit kecerobohan dari Kiper Timnas Indonesia Muhammad Riyandi, nyaris saja Laos berhasil menyamakan Indonesia. Akhirnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Laos.

Di sisi lain, barangkali pelanggaran kartu merah yang dilakukan oleh Laos sedikit menguntungkan Timnas Indonesia. Laos sempat bermain dengan 10 pemain saja jelang bubaran. Gelandang Phasao Sinonalath melakukan pelanggaran keras terhadapan gelandang serang Indonesia, Todd Rivaldo Ferre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here