5 Alasan Pecinta Drama Korea Harus Menonton dari Aplikasi Viu

0
190
drama korea terbaru vagabond

Salah satu hambatan menonton drama Korea atau Asia lainnya adalah keterbatasan bahasa. Menonton drama Korea hasil mengunduh di internet seringnya dengan terjemahan yang acak dan kualitas yang kurang bagus. Seringnya, penonton akan merasa terganggu dan aktivitas menonton drama pun tidak lagi menjadi khidmat. Tapi tenang, ada kok cara terbaik menonton drama dengan kualitas bagus dan gratis. Ialah aplikasi Viu.

Sebenarnya aplikasi menonton streaming lewat ponsel pintar ada banyak jenisnya. Masing-masing platform punya karakteristik tersendiri yang dengan pelayanan yang ditawarkan juga berbeda-beda.

Ada yang khusus menyajikan film Hollywood. Namun, yang khusus menayangkan drama Korea dan Asia dapat menginstall aplikasi Viu.

5 Keunggulan Menonton dari Aplikasi Viu

Ternyata aplikasi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pecinta KDrama dengan pilihan yang lebih beragam, up-to-date, resmi, dan disediakan versi gratis maupun premium.

Tidak hanya itu, menonton di aplikasi ini bisa secara online dan offline. Satu hal yang disukai pecinta drama Korea maupun drama Asia lainnya adalah hari tayang sama dengan negara asalnya.

1. Tayangan yang disajikan selalu baru

Film atau drama Asia yang ditayangkan di aplikasi streaming video ini selalu menyajikan konten yang terbaru dan fresh. Hal ini berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh pihak Viu sendiri.

Ternyata, orang Indonesia cenderung lebih senang pada film-film baru. Keinginan untuk terus up-to-date dan lebih dulu tahu dari teman-teman yang lain jadi salah satu ciri-ciri anak muda Tanah Air.

Sehingga, aplikasi nonton streaming ini akan cocok bagi mereka. Di sini dapat menonton film Korea terbaru dan yang sedang tayang di negara asalnya saat itu juga.

2. Biaya berlangganan yang sangat murah

Berbeda dari aplikasi menonton lainnya, aplikasi khusus drama Asia ini hanya berbayar Rp 30.000 saja untuk berlangganan fitur premium.

Eits, tapi tenang dulu. Sebab, aplikasi ini juga menyediakan akses gratis tanpa batas. Bedanya hanya pada kecepatan akses tayangan saja. Bagi pemegang akun premium, bisa langsung menonton film terbaru yang diunggah oleh pihak Viu. Namun, bagi akun gratis, baru bisa mengaksesnya satu bulan kemudian. Butuh sedikit kesabaran, tapi kualitas tayangannya terbaik dan tetap sama dengan premium.

Harga langganan ini termasuk murah jika dibanding yang lainnya. Wajar jika para pecinta drama Asia lebih memilih aplikasi yang satu ini.

3. Film Asia berlimpah

Seperti yang sudah disampaikan, aplikasi ini memang dipenuhi oleh film Asia yang menjadi fokusnya. Menurut riset pemasaran yang dilakukan oleh Vuclip, selera penonton Indonesia yang lebih menyukai drama Korea. Sehingga aplikasi ini hadir untuk memberikan pengalaman menonton film yang benar-benar berkesan dan sesuai dengan kesukaan mereka.

4. Dapat menonton secara offline

Di aplikasi yang satu ini, pengguna tidak hanya dapat menonton secara online saja, tetapi juga offline. Di suatu kondisi, ada saatnya jaringan internet mengalami gangguan yang menurunkan kualitas tayangan sehingga kenyamanan penonton jadi terganggu. Dengan adanya pilihan menonton offline ini, akan membuat pengguna dapat menonton di manapun dan kapanpun. Tinggal download film yang disukai, kemudian kamu dapat menikmatinya secara offline.

5. Mendukung industri film Tanah Air

Pengguna Viu secara tidak langsung ternyata ikut mendukung berkembangnya industri perfilman Indonesia. Sebab, aplikasi ini juga berkolaborasi dengan sutradara dan pemain film Indonesia dalam memproduksi film berkualitas.

Indonesia saat ini belum mencapai 20 besar dalam industri film di Asia. Diharapkan dengan adanya kolaborasi ini mampu menaikkan posisi industri film Tanah Air masuk 5 besar.

Sebenarnya, Indonesia punya banyak pembuat film yang berkualitas. Hanya saja terkendala distribusi yang saat ini terbatas. Inilah peran yang coba dimainkan oleh pihak aplikasi streaming video ini.

Di mana Viu berusaha menayangkan film-film kreasi sineas lokal Indonesia sehingga tidak hanya bisa dinikmati oleh masyarakat dalam negeri, tetapi juga menjangkan 16 negara pengguna aplikasi yang identik dengan warna kuning ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here