Harga Mobil Innova Generasi I Bekas Berdasarkan Tipenya

0
135
mobil innova generasi pertama

Pada akhir tahun 2004, Toyota Kijang kelima diperkenalkan di Indonesia dengan tambahan nama “Innova”. Tentu saja dari segi model, Innova lebih mewah dari model sebelumnya. Dari segi mesin juga berbeda dari sebelumnya yang mengandalkan kapasitas 1,8 liter. Harga mobil Innova generasi pertama ini juga bervariasi, menyesuaikan tipe mesin yang digunakan.

Sebelum membahas harga mobil Innova, lebih baik membahas kelebihan dan kekurangan mobil ini terlebih dahulu. Dengan tahu kelebihan dan kekurangannya, akan membantu memudahkan consumer sebelum memutuskan membeli mobil apa.

Kelebihan Mobil Innova

1. Dari segi varian

Salah satu keunggulan Innova generasi I ini adalah punya varian yang banyak, tidak seperti kompetitornya di segmen yang sama. Dengan memiliki pilihan jenis mesin bensin dan diesel, adanya transmisi otomatis dan manual, serta trim level tipe E, G, J, dan V. Sehingga konsumen diminta untuk memilih tipe dan varian sesuai dengan kebutuhan agar tidak menyesal nantinya.

 2. Luas Kabin

Innova memang punya kabin yang lega, tidak hanya headroom tapi juga legroom. Tapi pada kabin baris ketiga, tidak seluas yang lainnya karena ditujukan untuk anak-anak.

3. Desain Innova

Desain yang dimiliki oleh Toyota Innova terlihat rupawan dan tahan lama yang membuatnya disukai oleh banyak orang. Namun, pada tipe facelift terakhir sempat menjadi kontroversi karena grill yang digunakan besar yang membuat desain elegan milik Innova jadi berkurang.

4. Ground Clearance

Untuk Innova generasi I, ground clearancenya tertinggi di kelasnya. Poin penting inilah yang membuat banyak orang memilihnya di seluruh pelosok negeri. Terlebih bagi masyarakat di daerah yang infrastruktur jalan masih dalam tahap pembangunan.

5. AC Triple Blower

Kesegaran udara dalam Innova generasi I ini sudah merata karena di setiap row sudah dipasangkan AC. Inilah yang membuat semua penumpang di mobil ini semakin nyaman.

6. Harga bertahan

Jangan khawatir memilih Kijang Innova ini. Jika kamu tipe orang yang cepat bosan, tidak perlu takut membeli Innova karena harganya bertahan alias tidak mudah turun harga. Di tempat jual beli mobil, harga mobil bekas Innova cukup bertahan bahkan untuk mobil Innova keluaran yang sudah lebih dari 5 tahun.

Kekurangan Mobil Innova

1. Boros Bahan Bakar

Hampir semua varian Innova yang berbahan bakar bensin terkenal boros. Akselerasi  yang lamot karena bobotnya yang berat membuat pengemudi terlalu menekan pedal gas dalam. Ini membuat katup bensin terbuka lebar. Namun, solusinya adalah dengan memilih varian mesin berbahan bakar diesel yang diproduksi tahun 2010 ke atas.

2. Radius putar dan Kap Mesin

Radius putar yang dimiliki oleh Innova generasi I cukup besar dan menyulitkan pengemudi saat melakukan putar balik. Selain itu, kap mesin juga menjadi kekurangan Innova. Moncong yang cukup rendah dari kaca depan membuatnya tidak terlihat dan menyulitkan bagi pengemudi yang belum terbiasa.

3. Suspensi dan Tuas Gigi

Jila dibandingkan dengan kompetitornya, Toyota Innova punya bantingan yang keras. Namun masih tetap nyaman karena dengan adanya hal ini membuat gejala body roll yang jadi kekurangan pada generasi sebelumnya dapat diminimalisir. Selain itu, untuk transmisi manual, perpindahan tuas persneling juga terlalu keras sehingga kurang nyaman dikendarai.

Harga Mobil Innova Generasi I

Harga mobil Innova Gen I bekas beragam sesuai dengan tipenya. Untuk mesin bensin transmisi manual tahun 2004 tipe G dipatok seharga Rp 120 jutaan, tipe V sekitar Rp 130 jutaan. Harga untuk transmisi otomatis harganya lebih murah sekitar 5-10 jutaan.  Sedangkan Innova Diesel tahun yang sama tipe G dan V kurang lebih sama dengan versi mesin bensin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here