7 Kuliner Malam di Surabaya yang Menggoyang Lidah

0
137
kuliner malam di surabaya

Surabaya tidak hanya terkenal sebagai kota Pahlawan. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, tentu Surabaya sangat sibuk dengan berbagai aktivitasnya. Jangan hnya sekadar berkunjung untuk urusan bisnis ya, sebab Surabaya juga dikenal sebagai kota yang kaya akan kulinernya. Aplagi kuliner malam di Surabaya yang bikin kamu kalap makan deh.

Soal cita rasa gak perlu diragukan lagi. Mau makanan pedas, manis, gurih, semuanya ada. Kuliner tradisionalnya pun tak kalah menggiurkan. Sebut saja tahu campur, rujak cingur, tahu tek, dan masih banyak lagi.

Ada rencana berkunjung ke Surabaya dalam waktu dekat? Yuk simak beberapa tempat kuliner malam di Surabaya yang siap menggoyang lidah kamu.

  1. Bakso Solo Rindu Malam

Jangan pikir ini bakso biasa ya. Sebab, kuah bakso Solo Rindu Malam ini menggunakan bumbu yang racikannya turun temurun dari tahun 1984, lho. Makanya rasa dari bakso ini sangat lezat dan khas. Pilihan baksonya pun bermacam-macam, ada bakso keju, bakso puyuh, bakso campur, bakso halus dan bakso kasar.

  • Nasi Cumi Waspada

Ingin mencicipi kuliner tradisional khas Surabaya? Sebaiknya kamu mengunjungi Nasi Cumi Waspada. Selain harganya yang murah, rasanya pun juga enak. Menu andalan dari warung yang ada di jalan Waspada, Surabaya, ini adalah nasi cumi dengan empat variasi. Ada nasi cumi biasa, nasi cumi campur, nasi cumi komplet, serta nasi rawon cumi. Kebayang kan rasanya nasi panas dipadu dengan cumi tinta dan menu lainnya? Pasti sangat nikmat dan bisa membuat kamu ketagihan. Selain menu andalan, ada juga nasi ayam, nasi tongkol, nasi paru, dan menu lainnya.

  • Bubur Ayam Mang Dudung

Meski lagi di Surabaya, ternyata kamu juga bisa menikmati bubur ayam Jakarta yang sangat terkenal, lho. Namanya Bubur Ayam Mang Dudung yang punya cita rasa nikmat. Siapapun yang lagi di Surabaya dan kelaparan di malam hari, datang saja ke warung bubur ini. Rasanya yang khas bikinbkamu puas dan gak balal nyesal.

  • Penyetan Bang Ali

Kuliner malam yng wajib dikunjungi di Surabaya berikutnya adalah Penyetan Bang Ali. Selain sambalnya yang nampol, pilihan lauknya pun juga beragam. Tentu saja kamu bisa milih level kepedasannya sesuai selera.

Penyetan Bang Ali ada di dua tempat. Lokasi pertama ada di Jalan Kupang Indah I yang buka dari jam 3 sore hingga 12 tengah malam. Lokasi kedua ada di jalan Simpang Darmo Permai Utara No. 22 dan buka 24 jam.

  • Sate Klopo Ondomohen

Sate yang satu ini unik. Sate Klopo Ondomohen adalah sate sapi, ayam, sumsum, usu, hingga udang, yang dibakar serta disajikan dengan bumbu sate biasanya. Meski bumbunya sama dengan sate kebanyakan, tapi percayalah rasa sate ini akan berbeda di lidah.

Irisan satenya lebih besar. Sebelum dibakar, daging satenya sudah dibumbui dengan kelapa sangrai. Inilah yang membuat rasanya jadi lebih menggoda.

  • Sego Sambel Mak Yeye

Buat kamu pecinta makanan pedas, kamu wajib mencoba kuliner yang satu ini. Namun, untuk bisa mencicipi kuliner malam yang satu ini, kamu harus rela mengantri. Menu di Sego Sambel Mak Yeye ini mungkin sederhana, namun rasanya lur biasa nikmat. Jika ke sini, kamu haru mencoba kenikmatan lauk iwak pe atau ikan pari yang sudah dibaluri sambal merah dimakan dengan nasi hangat. Dijamin kamu akan ketagihan. Selain lauk iwak pe, ada juga menu lainnya yang tak kalah nikmat.

Segi Sambel Mak Yeye ada di jalan Jagir Wonokromo Wetan No. 12.

  • Rawon Setan Mbak Endang

Terakhir ada kuliner khas Surabaya yang tidak boleh dilewatkan. Rawon Setan Mbak Endang, deot rawon setan pertama di Indonesia. Rawon ini berlokasi di Jalan Embong Malang, Surabaya.

Dinamakan rawon setan karena hanya tersedia di malam hari saja, sangat pas buat kamu yang sedang menjelajah kuliner malam di Surabaya. Empuknya daging rawon dan kuah yang khas akan membuat kamu balik lagi untuk menikmati kelezatan rasanya. Wajar jika warung ini tak pernah sepi pengunjung. Gimana, mau nyoba yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here